Kata Motivasi Terinsipirasi dari Tung Desem Waringin

Tuesday, August 18, 2015

Sukses tidak akan datang bagi mereka yang hanya menunggu dan tidak berbuat apa-apa. Sukses hanya akan datang bagi mereka yang selalu berusaha mewujudkan mimpinya. Hal yang pertama perlu diingat untuk menjadi sukses adalah melakukan segala sesuatu dari hati. Simak pembahasan tentang cara pandang orang agar sukses yang terinspirasi dari twit Tung Desem Waringin berikut ini.

Kutipan Kata-Kata Motivasi terinsipirasi dari Tweet Tung Desem Waringin

Kata Motivasi: Berpikir untuk Menyerah?

kata2 motivasi dari TDW untuk terus mencoba
Jangan berpikir untuk menyerah
Lalu bagaimana jika kamu terpikir untuk berhenti mencoba? Ingatlah ketika kamu memutuskan untuk berhenti mencoba, saat itu juga kamu memutuskan untuk gagal. Memang, menyerah adalah hal termudah untuk dilakukan. Tapi apa yang kamu dapatkan dari menyerah?

Jika kamu terus bertahan, disaat semua orang ingin kamu berhenti, itulah yang dinamakan dengan kekuatan sejati. Kekuatan sejati itu muncul dari hati yang teguh. Kekuatan sejati itu muncul dari daya lenting yang tinggi.

Ketika kamu sudah kukuh dengan kekuatan sejatimu, dan kamu yakin telah melakukan yang terbaik, maka kegagalan bukanlah suatu hal yang harus disesalkan. Dalam hal ini, kegagalan mu merupakan suatu hal yang justru menjadi pelajaran, untuk dijadikan batu bata kesuksesan. 

Kata Motivasi: Mindset Tentang Gagal dan Takut

Kata2 motivasi agar mengatur mindset sukses
Atur mindset mu secara tepat
Kegagalan adalah hal yang biasa. Kegagalan bukan berarti Tuhan sedang menghukummu. Kegagalan adalah cara Tuhan untuk mengarahkanmu kembali fokus. Bagaimana kamu menilai sebuah kegagalan akan berpengaruh cara kamu merespon kegagalan tersebut.

Trauma akan kegagalan biasanya membuatmu untuk takut dalam melangkan. Tenang, jangan takut dengan rasa takut, jangan khawatir dengan rasa takut. Hanya seseorang yang punya rasa takut dan mengatasi rasa takutnya yang bisa disebut pemberani. Tanpa rasa takut, tidak ada yang namanya berani. Tugasmu hanya mengatasi rasa takut tersebut dan menjadikannya energi untuk bergerak.

Kata Motivasi: Sudut Pandang Orang Sukses

Kata2 motivasi Tung Desem tentang sudut pandang orang sukses
Pelajari sudut pandang orang sukses
Untuk menjadi orang sukses, seseorang harus menentukan sudut pandang yang tepat. Orang sukses tidak pernah memfokuskan pikirannya hanya pada kejadian kalau kegagalan terjadi. Orang sukses tidak mengeluhkan bagaimana kalau akan gagal.

Orang sukses akan memfokuskan perhatiannya pada pemecahan masalah. Orang sukses justru akan berpikir keras dan berusaha memikirkan cara untuk berhasil. Kamu tidak akan pernah tahu seperti apa kesuksesan itu kalau kamu belum mencobanya dan langsung menyerah. Jadikan fokus yang tepat sebagai energi untuk konsisten dalam mencoba.

Kamu merasa lelah? boleh saja, namun jangan sampai menyerah. Beristirahatlah sejenak, tarik nafas dalam-dalam dan ingatlah lagi alasan kenapa kamu memulai semua usaha ini. Ingat, kesuksesanmu sudah ada di depan mata.

Terkadang yang sering menjadi penghambat untuk sukses adalah zona nyaman. Kadung nyaman dengan tidak berinovasi. Kadung nyaman dengan bekerja apa adanya. Kadung nyaman kerja teng-go. Padahal yang menjadi pelumas untuk sukses, untuk membuka jalan pintu rezeki adalah banyak keluar dari zona nyaman, berusaha keras, sambil terus merajut koneksi dengan banyak bersilaturahmi. 

Genapkan hati dan hiduplah di hari ini untuk cita-citamu di hari esok. Seperti yang kutipan kata-kata motivasi oleh Einstein, "Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning". Jadilah sahabat pembelajar yang tekun dalam memotivasi dan mengembangkan diri.

Salam Sukses!

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading